Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 05 Mei 2016

Bahasa Inggris : http://www.tutorialspoint.com/java/java_basic_syntax.htm

Bahasa Indonesia : https://translate.googleusercontent.com/translate_c?act=url&depth=1&hl=id&ie=UTF8&prev=_t&rurl=translate.google.co.id&sl=en&tl=id&u=http://www.tutorialspoint.com/java/java_basic_syntax.htm&usg=ALkJrhigxQf-9pwZvMzo2vPTNXf1iIEgoA

Ketika kita mempertimbangkan program Java dapat didefinisikan sebagai kumpulan dari objek yang berkomunikasi melalui memohon metode masing-masing. Mari kita secara singkat melihat ke dalam apa yang dilakukan kelas, objek, metode dan contoh variabel berarti.
  • Obyek - Objek memiliki negara dan perilaku. Contoh: Seekor kucing memiliki mata - warna, nama, berkembang biak serta perilaku , mengeong, makan. Sebuah objek adalah instance dari kelas.
  • Kelas - Sebuah kelas dapat didefinisikan sebagai template / blue print atau kerangka yang menggambarkan perilaku / menyatakan bahwa objek dari dukungan jenisnya.
  • Metode - Metode A pada dasarnya adalah perilaku. Sebuah kelas dapat berisi banyak metode. Hal ini dalam metode mana logika ditulis, data dimanipulasi dan semua tindakan yang dilakukan.
  • Variabel Instance - Setiap objek memiliki seperangkat unik dari variabel instance. negara obyek diciptakan oleh nilai-nilai ditugaskan untuk variabel instan tersebut.
Catatan : 



Case Sensitivity : Java adalah case sensitive, yang berarti identifier Halo dan halo akan memiliki arti yang berbeda di Java.
Class Names : Untuk semua nama kelas huruf pertamanya harus huruf besar.
Method Names : Semua nama metode harus dimulainya dengan huruf kecil.

Jika beberapa kata yang digunakan untuk membentuk nama metode, maka huruf pertama setiap kata dalam harus dalam Kasus Atas.

Misalnya public void myMethodName ()

Program File Name - Nama file program sebenarnya yang harus sesuai dengan nama kelas.

Ketika menyimpan file, Anda harus menyimpannya menggunakan nama kelas (Ingat Java adalah case sensitive) dan menambahkan '.java' ke akhir nama (jika nama file dan nama kelas tidak cocok program anda tidak akan mengkompilasi) .

Contoh: Asumsikan 'MyFirstJavaProgram' adalah nama kelas. Maka file tersebut harus disimpan sebagai 'MyFirstJavaProgram.java'

public static void main (String args []) - Java program pengolah dimulai dari metode main () yang merupakan bagian wajib dari setiap program Java.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © YPI AL-AZAMI CIANJUR - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -