Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 05 Mei 2016

bahasa inggris : http://www.tutorialspoint.com/java/java_overview.htm

bahasa indonesia : https://translate.googleusercontent.com/translate_c?act=url&depth=1&hl=id&ie=UTF8&prev=_t&rurl=translate.google.co.id&sl=en&tl=id&u=http://www.tutorialspoint.com/java/java_overview.htm&usg=ALkJrhjPFXbYKF8gAyA3EjfAmIXti-OyNA

bahasa pemrograman Java pada awalnya dikembangkan oleh Sun Microsystems yang digagas oleh James Gosling dan dirilis pada tahun 1995 sebagai komponen inti dari platform Java Sun Microsystems '(Java 1.0 [J2SE]).
Rilis terbaru dari Java Standard Edition adalah Java SE 8. Dengan kemajuan Jawa dan popularitas yang luas nya, beberapa konfigurasi dibangun sesuai berbagai jenis platform.Ex: J2EE untuk Aplikasi Enterprise, J2ME untuk Aplikasi Mobile.
Versi J2 baru diganti sebagai Java SE, Java EE dan Java ME masing-masing. Java dijamin Tulis Sekali, Run Anywhere.
Java adalah:
  • Object Oriented: Di Jawa, segala sesuatu adalah objek. Java dapat dengan mudah diperpanjang karena didasarkan pada model Object.
  • Platform independen: Tidak seperti banyak bahasa pemrograman lainnya termasuk C dan C ++, ketika Java dikompilasi, tidak dikompilasi ke dalam platform mesin tertentu, bukan ke dalam platform kode byte independen. Kode byte ini didistribusikan melalui web dan diinterpretasikan oleh mesin virtual (JVM) di mana platform yang sedang dijalankan.
  • Sederhana: Java dirancang untuk mudah dipelajari. Jika Anda memahami konsep dasar OOP Java akan mudah untuk menguasai.
  • Aman: Dengan fitur aman Jawa memungkinkan untuk mengembangkan bebas virus, sistem tamper-bebas. teknik otentikasi didasarkan pada enkripsi kunci publik.
  • Arsitektur-netral: Java compiler menghasilkan objek format file arsitektur netral yang membuat kode dikompilasi menjadi executable pada banyak prosesor, dengan hadirnya sistem runtime Java.
  • Portabel: Menjadi arsitektur-netral dan tidak memiliki implementasi aspek tergantung dari spesifikasi membuat Java portabel. Compiler di Jawa ditulis dalam ANSI C dengan batas portabilitas bersih yang merupakan subset POSIX.
  • Kuat: Java membuat upaya untuk menghilangkan situasi rawan kesalahan dengan menekankan terutama pada waktu kompilasi kesalahan pengecekan dan runtime memeriksa.
  • Multithreaded: Dengan fitur multithreaded Jawa adalah mungkin untuk menulis program yang dapat melakukan banyak tugas secara bersamaan. Fitur Desain ini memungkinkan pengembang untuk membangun lancar menjalankan aplikasi interaktif.
  • Ditafsirkan: Java byte code diterjemahkan dengan cepat ke instruksi mesin asli dan tidak disimpan di mana saja. Proses pembangunan lebih cepat dan analitis karena menghubungkan merupakan proses berat tambahan dan ringan.
  • Kinerja tinggi: Dengan menggunakan kompiler Just-In-Time, Jawa memungkinkan kinerja tinggi.
  • Didistribusikan: Java dirancang untuk lingkungan terdistribusi dari internet.
  • Dinamis: Jawa dianggap lebih dinamis daripada C atau C ++ karena dirancang untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berkembang. program Java dapat membawa jumlah luas informasi run-time yang dapat digunakan untuk memverifikasi dan tekad akses ke objek pada run-time.

History of Java:

James Gosling memulai proyek bahasa Jawa pada bulan Juni 1991 untuk digunakan dalam salah satu dari banyak kotak proyek set-top-nya. Bahasa, awalnya disebut Oak setelah pohon ek yang berdiri di luar kantor Gosling, juga pergi dengan nama Hijau dan akhirnya kemudian berganti nama sebagai Java, dari daftar kata acak.
Sun merilis implementasi publik pertama sebagai Java 1.0 pada tahun 1995. Ini berjanjiWrite Sekali, Run Anywhere (WORA), memberikan tanpa biaya run-kali pada platform populer.
Pada tanggal 13 November 2006, Sun banyak Java dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan open source di bawah Lisensi GNU General Public License (GPL).
Pada tanggal 8 Mei 2007, Sun selesai proses, membuat semua Jawa kode inti gratis dan open-source, selain dari sebagian kecil dari kode yang Sun tidak memegang hak cipta.

Alat yang Anda akan perlu:

Untuk melakukan contoh yang dibahas dalam tutorial ini, Anda akan memerlukan komputer 200-MHz Pentium dengan minimal 64 MB RAM (128 MB RAM direkomendasikan).
Anda juga akan membutuhkan software berikut:
  • Linux 7.1 atau Windows xp / 7/8 sistem operasi.
  • Java JDK 8
  • Microsoft Notepad atau editor teks lainnya
Tutorial ini akan memberikan keterampilan yang diperlukan untuk membuat GUI, jaringan, dan aplikasi Web menggunakan Java.

Cobalah Pilihan:

Kami telah menyediakan Anda pilihan untuk mengkompilasi dan mengeksekusi kode yang tersedia secara online. Cukup klik padaCobalah tombol avaiable di sudut kanan atas jendela kode untuk mengkompilasi dan mengeksekusi kode yang tersedia. Ada contoh tertentu yang tidak bisa dijalankan secara online, jadi kami telah melewatkan contoh-contoh.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © YPI AL-AZAMI CIANJUR - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -